Sabtu, 07 Maret 2015

Laci Mini Kaleng Bekas Soft Drink

Kali ini si Kere coba berbagi  cara membuat Laci dan masih tetap dari barang-barang yang dianggap sudah tidak berguna alias sampah. Banyak artikel yang memuat tutorial tentang cara membuat laci. rekan-rekan bisa search langsung.

Oce pren-pren..langsung aja disimak
cara membuat Laci Mini ala Kere.


  1. Siapkan beberapa buah kaleng bekas soft drink. Kemudian potong bagian atas kaleng (-/+ 9Cm dari bagian bawah kaleng).
  2. Lapisi kaleng dengan kertas bermotif dan rekatkan dengan lem.
  3. Siapkan kertas karton dan buatlah sebuah kotak dengan ukuran sesuai dengan gambar.
  4. Rekatkan dengan lem dan masukkan ke dalam kaleng yang telah dilapisi kertas bermotif sesuai dengan langkah dua di atas.
  5. Selanjutnya, potong kembali kertas karton dengan bentuk dan ukuran sesuai pada gambar. Lapisi kertas karton tersebut dengan kertas bermotif (usahakan motifnya sama dengan kertas bermotif yang melapisi kaleng).
  6. Rekatkan dengan lem bagian lipatan kertas pada langkah 5 di atas sehingga membentuk kotak laci seperti pada gambar.
  7. Gunting kertas karton membentuk lingkaran dengan diameter sama dengan diameter kaleng dan lapisi kedua sisinya dengan kertas bermotif.
  8. Siapkan tutup botol bekas air mineral, lalu balut dengan kertas bermotif pula.
  9. Rekatkan kertas bentuk lingkaran pada langkah nomor 7 dengan kotak laci pada langkah nomor 6 di atas. Kemudian rekatkan tutup botol bekas pada langkah nomor 8 dengan kertas bentuk lingkaran pada langkah nomor 7 (Lihat Gambar).
  10. Setelah kering masukkan kotak laci ke kaleng yang telah dilapisi kertas bermotif tadi.


Rekan-rekan dapat menyusunnya sesuai selera. Laci Mini ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan kancing, peniti dan sebagainya agar lebih rapi.

Selain fungsinya, Laci Mini ini dapat juga dijadikan souvenir untuk acara resepsi pernikahan atau ulang tahun yang memiliki nilai unik tersendiri dalam hal ikutserta menjaga lingkungan.

Minat berpartisipasi..? Klik disini Silakan berkreasi dan semoga bermanfaat.


Artikel Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar